Selasa, 19 Januari 2016

Fashion Tahun 90an VS Sekarang (Part 1)


"Salam Geng Petak Umpet"



Part 1 : Gaya Rambut Dulu VS Sekarang
 
      Hai Gengs!^^ Gengs yang lahir dan besar ditahun 90an pasti pernah punya salah satu dari gaya rambut seperti ini, Iya kan? hehe

             Setiap era pasti memiliki trend dan gayanya sendiri-sendiri. Gaya itu sebenarnya muter-muter aja, sih gengs. Oleh karena itu terkadang apa yang kamu lihat sekarang bisa saja menjadi tren di tahun berikutnya. 

             Nah untuk para pria biasanya terinspirasi gaya rambut idolanya, misalnya seperti terinspirasi dari atlet favorit, artis favorit, atau pun bisa saja dari sekelilignya. Penasaran gak gengs, sama perkembangan gaya rambut pria dari masa ke masa? Nah ini dia Geng Petak Umpet mau mengulas sedikit tentang perkembangan gaya rambut. Kalau ngomongin tahun 90an nggak ada habis-habisnya, mungkin saja nih gengers pernah ngikutin salah satu gaya rambutnya....langsung saja yuk gengs kita kulik :


1. Gaya Rambut Tegak Berdiri



Model rambut balok tegak gini ternyata berasal dari tahun 90'an. Modelnya terlihat simpel seperti balok yang tengah berdiri diatas kepala kita. Mungkin dulu terlihat keren, tapi sekarang pasti terlihat cupu dan aneh. tapi gengs tidak menutup kemungkinan bisa jadi tren lagi, ataupun bisa saja tren model ini domodifikasi menjadi lebih moderen dan terlihat lebih apik dan menyesuaikan dengan masanya.

2. Gaya Rambut Buntut Kuda Disamping 


Kalau model rambut ini hanya rambut panjang yang diikat menyamping, biasanya nih gengs yang menggunakan model rambut ini yang memiliki rabut ikal, gaya ini pernah ngehits di tahun 90'an.



3. Gaya Rambut Ekor Tikus  


Kalau ini memang model rambut yang agak aneh ya gengs, dan engga pernah menyangka gaya rambut model seperti ini pernah jadi tren di tahun 90'an. menurut kalian gimana gengs?

4. Gaya Rambut Rebel 


Rebel kurang lebih seperti perpaduan gaya rambut balok tegak dengan jambul yang panjang mengikutinya, kadang kala gaya seperti ini lebih diminati oleh tuan tanah di Amrik sana pada tahun 90'an, Hmmm kalau di Indo laku enggak ya gengs? hehe
 
5. Gaya Rambut Mohak 


Kalau model rambut ini sepertinya model rambut abadi ya gengs, dari tahun 90'an hingga sekarang peminat gaya rambut mohak enggak ada habisnya, apalagi gaya rambut seperti ini cenderung menjadi representasi oleh golongan punk!


6. Gaya Rambut Mullet Cewek


Model rambut ini lebih menjurus dengan gaya rambut tipis kemudian berjumbai dibawah, kalau dilihat sekilas memang mirip dengan model rambut rebel, Tetapi model rambut ini hanya diperuntukkan untuk perempuan pada kala itu...
 
7. Gaya Rambut Tak Beraturan/Campuran


Model Rmbut seperti ini cenderung dipakai oleh gadis punk, dan untuk lawan jenisnya cenderung suka yang memohak rambutnya. Pada zaman 90an para perempuan malah menyukai rambut yang berantakan seperti ini gengs, bukan hanya punk, tapi jaman-jaman rock legendaris di tahun 90'an dulu.



8. Gaya Rambut Mangkuk


Model mangkuk yang sekarang banyak dimodifikasi ini ternyata berasal dari tahun 90'an. Modelnya simple dan mudah, seperti mangkok yang dibalik dan ditutupkan di kepala. Mungkin dulu terlihat cupu dan aneh, tapi sekarang dengan sedikit modifikasi gaya ini kembali menjadi hits.

9. Gaya Rambut Botak Sebagian (Palaver)

 
Sepertinya ini bukan gaya rambut sama sekali, tapi lebih tepatnya bisa dibilang ini kepetal! Atau kesalahan potong rambut.. Hahahahaha. Mungkin gengers ada mau mencoba Model rambut ini? hihi^^

10. Gaya Rambut Belah Tengah 



Siapa yang  ingat dengan model rambut ini? Ya, model belah tengah menjadi hits di tahun 90'an. Karena banyak artis yang memakai gaya rambut yang satu ini, mahasiswa juga jadi ikut-ikutan memaki model rambut ini. Hayo siapa berani menerapkan gaya ini lagi sekarang?


11. Gaya Rambut Crimped

 
Model rambut yang satu ini bisa dipakai untuk mereka yang berambut pendek atau panjang. Tidak keriting, tidak juga lurus, tetapi memberi tekstur untuk rambut. Cewek-cewek di masa 90'an banyak yang menerapkan gaya seperti ini. Tapi nih gengs sepertinya model rambut ini sudah menjadi tren lagi, setelah banyak Girlband Korea yang kembali menggunakan model rambut ini


         Gimana gengs? Kamu pernah mecoba model rambut yang sudah Geng Petak Umpet sudah review tadi? Atau jangan - jangan gengs sudah yang ada mengulang tren model rambut diatas?


GAYA RAMBUT ZAMAN SEKARANG

          Gaya rambut itu enggak jauh beda sama gaya kamu berpakaian gengs, kamu akan terus berusaha mengikuti perkembangan zaman dan menyesuaikan gaya dengan masanya. Yang namanya gaya itu selalu mengalami perkembangan dari masa ke masa, terkadang mengulang trend beberapa tahun sebelumnya.

          Biasanya nih gengs, pria lebih dinamis dalam mengganti gaya rambut dari masa ke masa karena bagi mereka gaya rambut apapun dan seaneh apapun tidak masalah asalkan membuat mereka nyaman. Sebenarnya nih gengs pria sama wanita itu sama-sama ribet kalau mengenai penampilan, dan biasanya mereka berkiblat dengan apa yang mereka idolakan ataupun apa yang menurut mereka keren.


1. Model Rambut Laki-laki Masa Sekarang



Seperti yang gengs lihat nih model rambut sekarang sebenarnya tidak beda dari yang satu dengan yang lainnya, mungkin hanya perlu dibentuk dengan gel rambut saja ya. dan sepertinya model rambut panjang/memanjangkan rambut sekarang ini sedang digemari oleh kaum lelaki.


2. Model Rambut Perempuan Masa Sekarang




  
Gengs kalau buat model rambut untuk perempuan itu sangat bervariatif ada yang pendek, medium, dan panjang, dan bervariatif juga tuh model potongannya. Belum lagi dengan warna rambutnya, karena wanita cenderung lebih tertarik untuk mewarnai rambutnya dibanding laki-laki. dan belum lagi tren hijab sekarang gengs, di tahun 2016 diperkirakan tren hijab akan semakin membludak loh gengs karena sekarang banyak designer ingin merancang baju beserta hijab untuk para hijabbers. Pada intinya gengs untuk model rambut masa sekarang yang sedang ngetren kurang lebih seperti gambar diatas.^^







2 komentar:

  1. wah... gaya rambut jaman dulu lucu lucu ya... haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gengs dan gaya rambut yang lucu-lucu itu pernah jadi tren loh ditahun 90an^^

      Hapus